Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Cara Mengatasi Kecanduan Rokok

Cara Mengatasi Kecanduan Rokok

Benda kecil yang dapat membahayakan nyawa manusia, itulah rokok. Ribuan orang meninggal setiap tahunnya berasal dari penyakit yang ditimbulkan akibat merokok. Dapat dikatakan sekitar 60% pria di Indonesia kecanduan terhadap rokok. Ribuan bungkus rokok terjual laku di pasaran perminggunya. Beragam penyakit dapat ditimbulkan dari merokok. 

Tetapi tetap saja banyak yang mengkonsumsinya baik di kalangan remaja, maupun orang tua. Apalagi di kalangan remaja, dimana sifat remaja suka mencoba coba sesuatu. Ia akan mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar. Untuk itu para orang tua harus pandai memantau anak-anaknya sebelum ia terjerumus ke dalam rokok.

Penyakit penyakit yang dapat timbul akibat merokok antara lain : kanker paru-paru, kanker tenggorokan, serangan jantung dan berbagai penyakit lainnya. Merokok juga dapat membuat selera menurun akibat lidah terasa pahit. Untuk itu marilah kita atasi kecanduan merokok dari diri kita sendiri :

Niat
Niat sangat dibutuhkan, jika kamu ingin berhenti merokok. Bersungguh sungguh lah dan jangan setengah setengah.

Perlahan
Jika berhenti merokok secara instant sulit bagimu, lakukan secara perlahan. Kurangi penggunaan rokok sedikit demi sedikit dari hari ke hari.

Mengunyah Permen Karet
Jika rasa ingin menghisap rokok kamu timbul, kunyah lah permen karet sebagai alat pengganti rokok.

Pergaulan
Hindari pergaulan dengan orang orang yang merokok, usaha berhenti merokokmu tidak akan berhasil jika kamu terus terusan bergaul dengan mereka.



Obat Herbal

95 komentar:

  1. Nice info sob


    sekalian
    Visit today,,, please visit back

    BalasHapus
  2. saya selalu mencoba untuk berhenti untuk merokok tapi malah sebalik nya, setelah membaca artikel ini ,saya coba lagi dach. tanks info .

    BalasHapus
  3. makasi atas kunjungannya sobat sobat. :)

    BalasHapus
  4. hadir juga disini sob :)

    http://sangir01.blogspot.com

    BalasHapus
  5. hi, appreciate your visit! happy weekend!

    BalasHapus
  6. alhamdulillah... info menarik nih.. semoga saya dapat mencoba tuk berhenti merokok...

    BalasHapus
  7. terima kasih atas kunjungannya

    BalasHapus
  8. Memang yang paling utama niat, untuk berhenti merokok, tpi sampai saat ini, saya belum bisa untuk berhenti merokok. mudah-mudahan di masa mendatang saya bisa terbebas dari barang yang mematikan itu.

    BalasHapus
  9. nice

    visit today ,,, please visit back

    BalasHapus
  10. utk urusan rokok..hehehe..paling ga bs nolak gan..dah trlajur akut nyandunya..nice share gan...kunjungan balik di malam hari...salam persahabatan...

    BalasHapus
  11. alhamdulillah saya enggak pernah merokok :)

    BalasHapus
  12. cswant.com
    htp://www.cswant.com/
    please suport my blog.... thanks

    BalasHapus
  13. Visit night

    http://searchilmu.blogspot.com/2012/03/kmplayer-33-portabel-version-full.html#more

    BalasHapus
  14. Allhamdulillah ane dah berhenti sob....soalnya kalo ngroko badan pada lemes semua akhirnya berenti deh....thanks ya dah bagi info....salam sehat

    BalasHapus
  15. @pasarherbal.
    sama sama gan, ,merokok sama sekali ga ada gunanya gan. :D

    BalasHapus
  16. Yah saya sih ngga ngerokok tapi bisa sih saya copy buat ngasih liat teman2 saya yang pengen berenti..Thx

    BalasHapus
  17. @penghuni ,, sama gan ane juga ga. :D

    @fadly ,, makasih gan.

    BalasHapus
  18. wah, nice info gan... salam kenal dan berkunjung juga ke blog ane ya

    BalasHapus
  19. mantap skali, berguna banget buat saya yang kecanduan rokok

    BalasHapus
  20. saya susah banget untuk berhenti merokok. makasih infonya gan

    BalasHapus
  21. saya susah banget untuk berhenti merokok. makasih infonya gan

    BalasHapus
  22. mampir lagi nih memberi semangat buat semua sahabt blogger.....khususnya admin web ini...salam sukses buat sobat...

    BalasHapus
  23. susah sekali kalau bener kecanduan merokok,mau di obat 100cara buat saya begitu sulit,hehe

    BalasHapus
  24. @software word

    coba gan cara cara dari ane.

    BalasHapus
  25. @pasar herbal, makasih gan atas kunjungannya

    BalasHapus
  26. @pembahak udah lengket agak susah si gan.

    BalasHapus
  27. wah soalrokok ya hadeuh saya paling gak bisa ninggalin kopi item susah kali itu kalo berhenti minumkopi setiap minum pasti ngeroko :)tapi post di atas boleh di coba dech salam kenal dari anak bogor :) http://natamp3.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Matikan Rokok Anda sebelum Rokok mematikan Anda...

    BalasHapus
  29. Wah, Tipnya sangat bermanfaat Kang, memang susah sih klo dh kecanduan ngrokok, kecuali ada niat dari dlm diri sendiri tuk berhenti... :)
    Salam Lestari Buana Nusantara

    BalasHapus
  30. Visit here in your site again..

    Thanks for this message.

    BalasHapus
  31. Asli, biar gimana pun tetep susah banget ngilangin kebiasaan ngerokok mas..

    BalasHapus
  32. Visit today,,, please visit back

    BalasHapus
  33. susah mas bro,ane sendiri bingung gimana caranya, katanya sih n.1 Niat berhenti merokok harus kuat,mudah2an bisa nanti ah,salam sukses

    BalasHapus
  34. bagi perokok, ini adalah hal yang wajib dibaca

    BalasHapus
  35. saya sangat setuju banget dengan artikel yang mas tulis,,,

    BalasHapus
  36. kalau mau berhenti merokok mending langsung berhenti sekalian, soalnya kalau dikurangi tetap aja gag bakalan berhenti, memang harus ada niat yang kuat.

    BalasHapus
  37. hello...dropping to give u support
    http://theblooddonor.blogspot.com

    BalasHapus
  38. visit back or link exchange let http://downforwhatever.info :D

    BalasHapus
  39. Nice share and good info,tanks

    BalasHapus
  40. sebenarnya yang bahaya itu bukan hanya rokok gan, tapi makanan yang berlemak/nerkolesterol tinggi juga memiliki tingkat bahaya yang tinggi, malah ada juga yang bilang makanan berkolesterol lebih berbahaya dibandingkan rokok .....

    mampir ke sini ya => http://www.alakadarnya.net/

    BalasHapus
  41. saya sudah berhasil berhenti merokok tiga tahun yang lalu dan mendapat pin penghargaan berhenti merokok dari wali kota Bogor

    BalasHapus
  42. alhmdulilah saya tidak merokok

    BalasHapus
  43. Kalo sudah kecanduaan emang agak sulit, kecuali ada kemauan dari seorang perokok sendiri untuk berhenti merokok...

    BalasHapus
  44. Nice site, visit and support me back! Thanks!

    BalasHapus
  45. mau tambah ya sob. Sering2 membaca dan merenungi tulisan tentang akibat buruknya merokok.biar makin kuat motivasinya.makin jauh dari rokok.

    BalasHapus
  46. HELLO MY FRIEND , VISIT MY BLOG FROM GREECE

    BalasHapus
  47. untungnya ane bukan perokok.. :-)

    BalasHapus
  48. info yang bermanfaat,, aku juga sampai sekarang belim bisa berenti merokok

    BalasHapus
  49. http://lihatlahsaja.blogspot.com/
    kunjungan siang sob :) sukses selalu....

    BalasHapus
  50. wah, nih tips cocok bangt buat om ane yg addict ngerokok

    BalasHapus
  51. aku sudah 45 tahun berhenti merokok...skrng aku bersyukur masih sehat-sehat aja..salam..

    BalasHapus
  52. hello friend!!! thanks 4 visit my blog!!! have a great day!!!

    BalasHapus
  53. bermanfaat banget sob artikelnya :D mampir di blog ku www.kreasifathan.blogspot.com ,follow me

    BalasHapus
  54. pengen si gan berhenti ngerokok...tp susah bgt..kunjungan balasan,manzadawazada1.blogspot.com

    BalasHapus
  55. Manusia Indonesia mulai dari yang muda sampai yang tua sudah tidak peduli dengan nasib bangsa ini. Coba banyangkan Blackberry tidak mau membuat pabrik di Indonesia, malah bikin di negara tetangga kita Malaysia. Trus sentralnya tidak di Indonesia tapi di Singapura dan Malaysia.

    Tapi pemasarannya paling besar di Indonesia. Anehnya, banyak orang muda dan tua berbondong-bondong beli Blackberry alasannya buat SMS murah. Kita bangsa Indonesia sudah dilecehkan sama BB. Mereka tidak mau taat regulasi Indonesia. Eh...BB malah laris manis di Indonesia sementara di Malaysia dan USA sudah semakin merosot......Coba kalau kita semua menolak BB kecuali mereka dirikan pabriknya dan sentralnya di Indonesia....pasti BB akan tekuk lutut....

    kita berarti akan memberi makan pada bangsa kita sendiri...kalau perlu anak-anak SMK bikin model BB ala Indonesia yang lebih murah dan asli buatan

    BalasHapus
  56. Selain itu, sebenarnya ada lagi salah satu obat dan terapi untuk berhenti merokok. Obat itu sendiri hanya dikeluarkan oleh dokter. Saya lupa namanya. nice post gan n txs 4 u'r vissit today..
    Tips Kesehatan

    BalasHapus
  57. satu benda yg begitu dcintai dan dbenci ya ini dia, rokok
    http://klosetide.wordpress.com/2012/02/07/eugenia-aromatica/

    BalasHapus
  58. informatif and inspiratif

    salam kenal :D
    http://nolpersen.com/

    BalasHapus
  59. Saya juga termasuk kecanduan merokok. Terima kasih tipsnya, sobat.

    BalasHapus
  60. trima kasih sob...saya juga lagi belajar..ngurangin merokok... khusus nya ngurangin rokok temen...hehe (guyon ya)
    trim share info nya :D

    BalasHapus
  61. Emg paling susah tu pengaruh temen sih,,,bawaannya jd pgn ikutan ngrokok

    http://awetnom.blogspot.com/2012/09/merokok-karena-gen.html?m=1

    BalasHapus
  62. saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini tentang cara mengatasi kecanduan rokok sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus
  63. info yang sangat bermamfaat, terima kasih.

    BalasHapus
  64. thanks ya infonya,, sangat bermanfaat nih :D

    BalasHapus
  65. Saya pecandu rokok dan sekarang saya pengen berhenti!! Tapi kalau masalah kematian dan suatu penyakit itu datang dari kelakuan kita!! Beli rokok hasil uang curian itu sakit!!

    BalasHapus
  66. yang belum tertanam biasanya niat bos,, nah, agar agar niat tertanam dalam kita bisa menjadikan seseorang sebagai motivasinya,, jadi, berhenti merokok demi anak misalnya, atau istri, orang tua, teman, sahabat, dsb..

    BalasHapus
  67. ..aku ga suka cowok peroko..
    ..toh pacarku udah berhasil berenti merokok karna aku...
    ..hehee... Mantan2 ku yg lain juga sama...
    ..udah mulai terbiasa kaga ngerokok lagi sekarang...
    ..jadi intinya emang niat dan perhatian orang'' disekitar lebih baik untuk mensuport agar berenti merokok..;)

    BalasHapus
  68. saya kok kurang setuju dengan yang nomer 3 itu ya? menjauhi perokok?? lha misal teman satu kantor terus gimana? kemudian kita ga bergaul dengan mereka? padahal kita pasti saling berhubungan dalam kerjaaan..lhaaa...lhoooo,,,,sakit hati kan mereka???? kalau menurut saya yang paling utama memang niat. mau bergaul dengan para perokok sah2 saja...kan kita memang sudah diniati berhenti..

    BalasHapus
  69. info yang sangat bermamfaat, terima kasih.

    BalasHapus
  70. Konsistensi dan keseriusan sangat penting untuk suksesnya berhenti merokok...Referensi buat kita yang mau stop smoking...

    BalasHapus
  71. Thank infonya, gan.

    Kunjung balik ya, www.infowir.blogspot.com

    BalasHapus
  72. Smoking is hazardous. Wishing you the best of luck for all your blogging efforts.
    residential removals Melbourne

    BalasHapus
  73. Waduh saya susah banget berhenti merokok.
    Thanks tipsnya gan.

    BalasHapus
  74. Hindari pergaulan dengan orang orang yang merokok ? nanti saya gak punya teman gimana bro :D

    BalasHapus
  75. Smoking is hazardous. Wishing you the best of luck for all your blogging efforts.

    BalasHapus
  76. Artikel yang bermanfaat nih. Tapi saya sudah mencoba untuk menghindari rokok, tetap aja gak bisa sob. Makasih Yah Tipsnya !

    BalasHapus
  77. makasih atas tipsnya gan, salam blogger

    BalasHapus

Popular Posts

Arsip Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...