Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Tips Agar Tubuh Tetap Fit Selama Puasa

Tips Agar Tubuh Tetap Fit Selama Puasa

 Ramadhan merupakan bulan paling suci dan istimewa bagi seluruh umat muslim di dunia. Dalam bulan ramadhan kita di ajarkan untuk menahan napsu emosi, serta tidak makan dan minum. Sekitar 14 Jam tubuh kita tidak mendapatkan asupan nutrisi selama puasa. Selama menjalankan puasa tentu kita akan merasa lapar dan sedikit lemas karena tidak makan dan minum, namun kita tetap harus melakukan aktivitas sehari-hari kita dan bekerja. Lantas bagaimana agar tubuh kita tetap fit selama bulan puasa? Ini dia tips berguna dari unikgaul.com :

Minum Air Putih
Kita tahu bahwa sekitar 80% dari tubuh kita terdiri dari cairan, jadi mengkonsumsi air putih saat sahur merupakan faktor penting agar tubuh tetap fit. Minumlah air putih dan sebaiknya hindarkan minum-minuman kurang sehat seperti minuman bersoda.

Istirahat Secukupnya
Selain itu pola tidur juga harus di perhatikan, kurang tidur dapat menyebabkan badan menjadi lelah dan ngantuk. Ngantuk di bulan puasa bukan di sebabkan karena kamu tidak makan dan minum,  melainkan karena waktu istirahat untuk tubuh belum terpenuhi dengan baik. Hindari bergadang agar tubuh kamu tetap bugar selama puasa.

Mengkonsumsi makanan Berserat
Serat banyak sekali terkandung dalam buah-buahan dan sayuran, karena itu ada baiknya menyertakan buah-buahan dan sayuran saat sahur. Selain menyehatkan, buah-buahan dan sayuran dapat menahan lapar lebih lama karena tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna makanan berserat.

Kurangi Minuman Kafein
Ada baiknya selama bulan ramadhan kamu harus membiasakan diri terhindar dari kopi, karena selama berpuasa akan terasa pusing karena sudah kecanduan minum kopi.

Kurangi Konsumsi Makanan Gorengan
Lebih baik jangan menyertakan makanan gorengan pada menu sahur karena sel darah kita akan mengumpal dan berkurangnya aliran oksigen pada tubuh kita sehingga membuat kita terasa ngantuk pada siang hari.

Hindari beraktivitas di bawah terik matahari
Hindari tubuh beraktivitas di bawah terik matahari, sebab hanya akan membuat tubuhmu cepat terasa lelah dan kurang cairan.


Obat Herbal

1 komentar:

  1. kalo tips buat anak kosan gimana sob? untuk makanan berserat. tau kan anak kos kaya gimana keadaanya..

    BalasHapus

Popular Posts

Arsip Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...