Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Efek Samping Terlalu Sering Makan Telur

Efek Samping Terlalu Sering Makan Telur

Telur ayam adalah bahan makanan yang murah tetapi memiliki kandungan protein yang tinggi, tentu sangat di gemari di kalangan masyarakat. Dengan menggoreng sebutir telur saja sudah dapat menemari sepiring nasi. Telur juga memenuhi gizi bagi tubuh anak yang sedang mengalami pertumbuhan. 

Selain memiliki kandungan protein yang tinggi, telur juga menyimpan berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Telur juga di percaya dapat meningkatkan stamina sehingga cocok di konsumsi oleh seorang atlet. Namun, kepraktisan telur membuatnya menjadi bahan makanan sehari hari, apa efek samping jika terlalu sering makan telur ?


Kanker
Menurut hasil penelitian, mengkonsumsi telur terlalu banyak dalam sehari dapat mengakibatkan terkena penyakit kanker prostat, terutama pada pria.

Flu burung dan bakteri
Menkonsumsi telur setengah matang memang bagus, dikarenakan kaya akan protein. Tetapi akan menjadi penyebar penyakit flu burung jika telur tersebut mengandung virus H5N. Untuk itu, masaklah telur hingga matang.

Tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke
Telur juga kolestrol yang tinggi, mengkonsumsi telur terlalu banyak dapat memicu terjadi tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

Alergi
bagi orang yang alergi dengan telur ayam, menkonsumsinya terlalu banyak dapat menyebabkan tubuh gatal gatal, terutamanya pada putih telur.

Jerawat
Kebanyakan makan telur juga dapat mengakibatkan wajah berjerawat, tentu sangat di benci oleh para remaja.


Obat Herbal

7 komentar:

Popular Posts

Arsip Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...